Minggu, 02 Desember 2012

Tarikan Cubit Tulang belakang, Imunisasi Alami Terhadap Bayi dan balita

Di tengah pro kontra yang terjadi di masyarakat tentang imuniasasi berkaitan dengan keamanan dan baik-buruknya, tarikan cubit tulang belakang ini bisa menjadi salah satu solusi bagi mereka yang ragu akan imunisasi. Tarikan cubit tulang belakang adalah salah satu metode atau teknik pijat yang mengacu pada pengobatan berbasis Kedokteran Tradisional China. Teknik ini sangat efektif dalam merawat kesehatan anak dan balita. Teknik ini di yakini dapat membangkitkan organ dalam dan usus serta merangsang dan mengatur sistem saraf pusat dan pertahanan luar tubuh. Pemijatan ini biasanya dilakukan sekali sehari, setiap hari, pada bayi dan balita.

Bagaimana teknik ini dijalankan ? pertama-tama, dalam keadaan tanpa baju, telungkupkanlah bayi/balita Anda. Cubitlah ( dengan ringan ) kulit yang ada di atas tulang ekor ( sakrum ) menggunakan ibu jari dan jari telunjuk serta jari tengah. lalu dengan lembut namun tegas, tariklah kulit yang relatif kendur pada bayi/balita Anda. Menyerupai gerakan menggulung, lipatlah kulit ke atas secara perlahan-lahan tapi mantap, mulai dari daerah tulang ekor sampai ke bagian bawah leher. untuk gerakan menggulung, cubitlah kulit lalu tariklah jari tengah dan telunjuk ke arah belakang sementara ibu jari ke depan.
Ketika mencapai dasar leher, tangan di angkat dan kembali lagi kedaerah tulang ekor untuk menarik lipatan kulit yang baru. tidak boleh membalikkan cara ini dengan menarik kulit ke arah bawah.  Ingat ! teknik ini hanya dilakukan dari sakrum ke atas sampai dasar leher dan hanya dalam satu arah. Kulit di gulung keatas tepat di atas tulang belakang anak. teknik ini diulangi 3-5 kali setiap pemijatan, tidak lebih. jika ini dilakukan secara rutin setiap hari, hal ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan anak secara umum dan juga ketahanan merek terhadap penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar